Laman

Kamis, 15 Desember 2016

Update

Tadi nyempetin baca ulang isi blog ini, dan aduhh saya senyum-senyum sendiri. Tapi satu yang bener-bener mengalihkan pikiran saya: Saya dulu sibuk ya, punya tujuan hidup.

Sekarang?

Jujur, saya rindu jadi pribadi yang sibuk bermanfaat seperti dulu.
Kalo sekarang, boro-boro bermanfaat, yang ada malah nyibukin diri sendiri biar ga kerasa sepi.

Huwaaa, ini masuk kategori mengeluh ga ya, sedih ihh.

Tapi bener, saya ingin ada gunanya hidup ini.
Dan sampai sekarang masih mendoakan supaya Tuhan tunjukin saya bisa berguna dimana, saya ingin melayani lagi, tapi kalo Tuhan layakkan. Ga pernah akan sampe titik layak sih ya. Saya juga tahu saya harus bergerak, bukan cuma berharap.

Huhu. Sedih lagi.

Okelah itu prolognya, saya mau nulis yang sesuai dengan judul postingan saya, saya mau update diri ini selama 4 tahun (karena postingan terakhir tahun 2012) apa aja yang berubah.
    1. Saya sudah ga single lagi lohh, wkwkw
      Setelah 21 tahun menunggu (lebayy!! dihitung sejak bayik dong), akhirnya saya  udah punya pacar dan berencana menikahhh, kapan? belum tau, kan baru rencana (siapa pun yang baca ini, tolong doakan ya, maacih 😘)

      Awal-awal jadian
      Lokasi: pom bensin Otista
      😂
      Sayanya embem amat yak

      Kami jadian tanggal 14 Februari 2014  (Pas ngetik ini baru sadar kalo angkanya cukup cantik, astaga, kemana aja dess.. 14022014💘)

      Mau cerita dikit gimana abang nembak saya yaa..hihi 🙈
      Jadi awalnya abang mau nyatainnya di gereja tempat saya lagi gladi bersih buat acara KKRS JakPus esok hari, eh tapi gagal wkwk karena saya baru selesai gladi sampai jam 23.00. Karena udah malam, saya ngajak abang buat langsung pulang, tapi abang molor-molorin waktu, ntah antar orang dulu lah, pas abang balik selesai antar orang, panitia masih banyak yang belum pulang, jadi abang akhirnya mau ga mau pulang juga kan sama saya. Saya bener-bener ga tau tuh bakal ditembak, eh ternyata menjelang jam 24.00 a.k.a mau ganti hari, kami baru sampe di area Monas, berhentilah abang dengan bilang kita berhenti bentar ya, duduk sebentar disitu. Saya bingung kan kenapa make berhenti, udah malam pula, tapi yaudahlah nurut sama yang boncengin.
      Pas duduk itu, ada abang jualan kopi yang di sepeda gtu, abang nawarin beli, aku sih nggak suka, jadi abang aja yang beli (dan aku baru tau setelah pacaran kl abang ga kuat minum kopi, wkwk, jadi dulu itu grogi ga tau mau buat apa atau gimana bang, ahaha).
      Ga lama dari situ, abang nyatain lah perasaannya, dia ngeluarin coklat Valentine yang gedee, ternyata di dalam tas yang dia bawa-bawa tuh salah satunya isinya si coklat itu. Yang lucunya, pas di Gereja, tas itu ga sengaja saya jatohin, jadi pas coklatnya dikasih ke saya, coklatnya udh patah, wkwk.

      Singkat cerita saya iyain pernyataan kasihnya si abang lalu abang ngambil tangan saya dan kami doa bareng.

      Setelah doa itu untuk pertama kalinya saya ngerasa: saya udah punya pacar ya? ahahaha.. 
      Natal pertama kami sebagai kekasih #ciyee
      Lokasi : STIS

    2. Seperti caption di gambar sebelumnya, saya sudah lulus dari kampus saya tercinta, STIS. Saya wisuda 18 Oktober 2016.

      Sidang rasa ga sidang, puji Tuhan lulus dengan perbaikan, wkwk
      With sasuh KJ dan kasuh Ichat





      Foto studio: Jonas Photo Bandung
      Jahit Kebaya : Bi Nina
    3. Puji Tuhan sudah jadi PNS juga
      Penempatan pertama di BPS Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.
      Pertama kali sampe Makassar, lapor ke BPS Provinsi
      Pelatihan Petugas PBDT 2015
      Lokasi: Duta Inn Soroako
      Hari Statistik Nasional Kab. Luwu Timur 2015
      Outbound BPS Kab Luwu Timur
      (sebelum mulai)
      Outbound BPS Kab Luwu Timur
      (selesai OB, kucel, basah, tapi happyyyy)
      Acara pelepasan saya
      Lokasi: Lampenai
      Setelah hampir 11 bulan saya disana, saya mutasi ke BPS Provinsi Sulawesi Selatan (until now).
    4. Kembali ke point pertama, saya lagi dagdigdugser merencanakan pernikahan.
      Udah dilamar gitu?
      Belum/ emang abang tipe ngelamar? hmmm.. kayanya nggak deh, doi tau kalo saya pasti jawab Yes, I do
      wkwkwkwkwkw
      Beginilah wanita berpengharapan, belum dilamar pun sudah mempersiapkan (bahasa halus dari: wanita ngarep!)
      I ❤ U
Nahh kalo udah update kan enak cerita kisah selanjutnya, here we go!  💋💋💋

Selasa, 13 Desember 2016

Jumpa Lagi

Judul postingan saya kaya lagu Meisy ya *ketahuan banget anak generasi 90-an
Halloooooo
Saya kangen nihhh,
Sudah 7 purnama kita tidak bersua, sampe-sampe saya sendiri lupa alamat blog saya apaa 🙈
Saya kira blog ini udah ga bisa diapa-apakan lagi, karena saya lupa passwordnya...
Eh ternyata, pas saya iseng mau lihat blog saya, saya tanya Om Gugel dengan masukin keyword: Dessy Natalia blogspot, tadaaa, langsung muncul blog ini? nggak!!! wkwkwk
Ada sejuta umat yang punya nama Dessy Natalia dan dari sekian banyak Dessy Natalia itu banyak juga yang bikin blog *bikin grup yuk 👭👭👭

Setelah saya ingat-ingat apa yang unik dari saya dan pernah saya post, saya teringat nama kampus: STIS!

Dan bener, langsung nemu blog saya ini, dan ternyataaa, saya masih log in lohh, aduh apa saya yang katrok ya, apa kalo saya buka gmail, otomatis blog saya kebuka atau gimana, saya masih nggak ngerti, tapi yasudahlah, yang penting sekarang saya bisa nulis lagi disini *tumpengan 🎉🎉🎉

Sebenernya saya sempat mendua, setelah ngeblog pake blogspot, saya tertarik ubah haluan dengan coba ngetumblr, tapi kembali lagi masalah lama saya, saya lupa passwordnya, akhirnya yudadababay.
Trus ingin nyoba juga pake wordpress, tapi saya kesulitan ngepost karena email yang saya daftarkan (email kantor) ga dapetin notif pengaktifan wordpressnya.
Saya tunggu 2 hari masih ga bisa juga. Eh kebeneran ternyata blogspot ini udah bisa dibuka, jadi ya udahlah ya pake ini aja untuk postingan-postingan saya selanjutnya.

Ga sabar mau nulis lagi
*sepertinya ini hanya excited sesaat 
*as always
*maafkann



Sabtu, 10 Maret 2012

3sd #1

Sebenernya ingin masukin foto di tiap entrian, tapi apadaya, lama banget loadingnya.. Kenapa ya? Ada yang bisa bantu kah?
Butuh ahli IT nih #3sd #eaa
hahahhaa

Happy Birthday My Super Mom

Ya sesuai judulnya, selamat ulang tahun mamahku tersayang..
Walau hanya sekitar 10 tahun aku bersamamu di dunia ini, tapi kasihmu mencukupkanku.
Ya, itulah kasih Bapa di Surga, yang kudapatkan darimu.
Mamah yang selalu jadi inspirasiku untuk menjadi wanita seutuhnya. Terimakasih mamah.
Terimakasih untuk pengajaranmu. Dan terlebih untuk suami yang luar biasa yang telah kau pilih untuk menjadi ayah dari anak-anakmu. Aku sayang mamah dan bapak. Sangat.

Terimakasih Tuhan Yesus. Aku bahagia. 

Senin, 05 Maret 2012

Obrolan Malam

Hari pertama di rumah bi tengah..
Di Simpang Randu, Seputih Banyak, Lampung.

Malamnya, saya, bi tengah, mba Yeni (bidan di klinik bi tengah) dan kak Lidyanta  ngobrol-ngobrol.

Bi tengah : Nak. jadi siapa yang sekarang deket sama kam?
Saya : Gak ada bi.. hehe
Bi tengah : Masa sih? Yang waktu itu kam ceritain, gmn?
Saya : secret  .. Mba Yeni gmn? udah punya pacar mba?
Bi tengah : Dia mah udah ada pacarnya nak, ganteng lagi.
Mba Yeni : Aku jomblo sekarang bu.
Bi tengah : Yang waktu itu?
Mba Yeni : Udah ta' putusin bu.
Bi tengah : Loh knp?
Mba Yeni : Ah bu, dia kasar..
Saya : Hahaha,, sama kasusnya sama aku mba.. *merasa punya teman


Bi tengah : Nggak ada orang yang sempurna di dunia ini nak.
Saya : Iya bi. *sedih
Kak Lidya : Iya loh, lihat lah kakak. Yang udah kakak certain kan, gimana awal-awal pernikahan kakak. Kakak yang ..... dan om Markus yang ..... Sampai udah mikir ya kalo cerai cerai aja, banyak kok yang cerai.
Tapi, namanya juga pernikahan, sama kaya mengemudikan kapal.. Awal-awal kan gelombang pasti gede banget, tapi kalo udah ke tengah, udah mereda gelombangnya.
Awal pernikahan ya banyak gelombang yang dateng, wong ada 2 orang, dengan pikiran berbeda, karakter berbeda, latar belakang berbeda, pokoknya semua berbeda dijadiin jadi 1, ya gak mudah lah.
Tapi dengan berjalannya waktu, semakin andalkan Tuhan, pebedaan itu malah jadi bumbu-bumbu pernikahan kok. Yang ngebuat cinta dalam pernikahan itu makin kuat. ^^

*Bi tengah juga cerita tentang pernikahannya

Dalam hati cuma bisa ngomong omaaaayyy, apa saya bisa Tuhan. Saya yang cengeng ini. Mungkin ini alesan Tuhan belum kasih saya seseorang sekarang, mungkin saya belum siap. Ya. Karena saya selalu doa sama Tuhan supaya diberikan saat saya sudah siap, saat saya memang membutuhkannya. Karena saya nggak mau main-main. Saya mencari seseorang yang akan saya lihat sebelum saya tidur dan sesudah saya bangun.
Hahahha
Kolot ya.
Gpp lah, inilah prinsip saya .. :-)

Kak Lidya akhirnya pulang karena udah malem, Estel juga udah tidur, Om Markus udah beres tugas di labnya.

Datenglah pak tengah, mba Yeni masuk kamar, digantikan dengan bang Theo.
Saya : Bang Theo, ayo duduk. Biar abang juga dinasehatin. Hahahaha
Bi tengah : Iya Theo, kam pe bla bla bla
Saya : bwahahahhahaha
Bi tengah : Kam maunya yang kaya gimana nak?
Saya : Yang ganteng bi, takut akan Tuhan, dokter biiii *becanda
Pak tengah : Oh, ada temen pak tengah, anaknya lagi kuliah di kedokteran Bali.
Saya : Udayana pak tengah? Nggak paham cara nulis nama kampusnya
Pak tengah : Iya. Namanya ***
Saya : Hahahhaha, dianggep serius.
Bi tengah : Oh iya.. Mamanya itu bidan di Lampung nak, temen bi tengah. Mamanya kan tahu bibi anaknya perempuan semua, jadi ya mamanya nanya tentang Rahel gitu.
Saya : oo..
Pak tengah : Iya, bisa lah nanti kita kenalkan. Kan kenalan aja dulu gpp.


Hahahaha.. Ini mah cuma becandaan kali ya, udah dua kali nih, ada keluarga yang bilang : kan kenalan dulu gpp.. Kaya waktu itu di acara Natalan di rumah Jendral siapa gitu, lupa saya. Nah disitu saya menemukan cowo tampan nan mempesona, bwahahaha..
Pas pulangnya, ada pembicaraan dari nenek saya yang kenal sama orang-orang disana. Ini loh cucu-cucu saya, yang ini ahli gizi, yang ini bidan, yang ini di statistik. Bisa lah kita kenalkan sama anak-anak kita. Kata keluarga yang ada disana : Iya, bisa-bisa. Sering-sering lah dateng ke acara-acara kaya gini. Kan awalnya kenal dulu.

Hadooooh.. Mereka semua nggak paham kalo saya serius apa ya, janji-janji palsu semua nih.
hahahaha

Tapi nggak ngarep punya suami angkatan2 darat, laut, udara, tni, akmil, atau apalah itu. Karena pas disana, ada ibu-ibu yang lagi nyuci piring, dan ternyata kata nenek saya, dia itu istri dari orang yang udah berpangkat apa gitu, yang ingin berkesempatan untuk sekolah lagi atau apa gitu, yang bisa naikin pangkatnya.. Padahal  udah lumayan pangkatnya, hanya aja nggak setinggi yang punya acara.

Ohmaaay, harga diri men.

Kakak saya : Udah biasa lah yang kaya gitu mah.


Kakak saya kan kuliah di Kebidanan TNI AU, jadi lumayan paham yang begituan.


Saya : Pikir-pikir lagi lah kalo gitu. hahahaha *miris

Nah begitulah kisah obrolan malam, yang membuat saya ingat kisah "perkenalan" saat Natal 2011 kemarin.
Intinya mah saya selalu berdoa, Tuhan kalo udah ada, tolong kasih getaran-getaran itu ke saya dan dia ya.

Kan ketemu sama si dia tuh bisa dimana aja dan kapan aja .. #eaaa

Rabu, 29 Februari 2012

Chubby .. (y)

baca Langsing Itu Cantik dan Seksi? deh..
dan kamu bakal nemuin fakta-fakta yang waw!!

Wanita tampil seksi dan cantik bukan untuk pria, melainkan untuk berkompetisi dengan wanita-wanita lainnya.
Menurut saya : Tepat
dan untuk kalian yang chubby kaya saya, bersyukurlah :D
chubby isn't obesitas juga.. atur pola makan kalo udah pengap

*kaya saya sekarang ini, lagi liburan dirumah tante nih, gak dibolehin diet, padahal beliau pas liat saya: nak, kok gendutan.. tapi cantik kok.. jangan diet yah..
hohohohoho

intinya : bersyukur :D



Jumat, 28 Oktober 2011

Semangat dessy !!

Keulang lagi saat-saat kaya gini..
Cengeng..
Udah beberapa hari ini kerjaan dessy nangis terus..

Tuhan, dessy cape. Ingin cerita semuanya,,
Sakit,  jadwal kuliah yang padet, tugas-tugas, HPDS, yang lebih parah HPDT dessy.
Ingin ada yang nyemangatin.
Dan saat teduh tadi pagi Tuhan bilang kalo dessy harus semangat.
Dalam 2 Tawarikh 15: 7 , dessy diingatkan : “Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”
Dan sekarang lagi dengerin lagu-lagu rohani yang dessy denger pas jaman SMA, lagi persiapan UN, SNMPTN, dan ujian-ujian lain. Disaat itu, dessy sakit juga, sampe diopname. Hahaha..
Sekarang jadi mikir, kalo dulu aja Tuhan bantu dessy, sekarang juga pasti Tuhan bantu dessy.
Dalam Ibrani 13:8 : Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin, maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Tuhan pasti sembuhin dessy, Tuhan pasti buat dessy ngerti statmat, Tuhan pasti bantu dessy nyelesein tugas-tugas dessy, Tuhan pasti kasih dessy “dia” tepat pada waktunya. Hahaha, butuh orang yang nyemangatin, yang nyayangin.

Buka mata dessy!!! Banyak yang sayang sama dessy..
SEMANGAT ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini