Laman

Selasa, 04 Oktober 2011

Persembahan KAJABA 2011

Sisingaan

Puji Tuhan, akhirnya tanggal 27 September 2011, kami KaJaBa bisa ikut partisipasi menampilkan tarian Sisingaan di acara Pemilihan Pengisi Acara Puncak DiesNatalis STIS ke-53.

Walau pas kemaren diumumin kalo kami gak masuk 5 besar sehingga kami gak bisa tampil di acara puncak. Gak jadi soal kok. Seriusan.
Karena lebih banyak sisi positif yang saya dapet. Yang saya rasain banget itu ya silaturahmi kami yang makin erat. Kan kami cuma punya waktu 5 hari untuk latihan bersama pelatih tari (kang Deden dan teh Siska). Hampir tiap hari kami ke TMII.

Hari pertama ke TMII, tanggal 20 September, pas hari Rabu. Kami (saya, teh Della, teh Wulan, Hani, kang Ilham, kang Rizal, Richie, Usep dan Ahmad Fauzi) udah dengan semangatnya ngumpul semua, walau teriknya kota Jakarta saat itu, kami tetep semangat mau latihan perdana. Pas kami duduk-duduk nunggu pelatih di anjungan, eh kami dapet sms dari ketua KaJaBa kalo si pelatihnya gak ada, dia pergi ke jonggol. Hahahahahaseuum...

Ini ekspresi kami saat baca sms itu :
ekspresi kecewa ceritanya

Kalo saya sih sebenernya gak kecewa-kecwa amat. Karena kalo hari itu saya gak pergi ke TMII mungkin saya udah tewas di kosan karena mati gaya selama liburan. hehehe

Besoknya (hari Kamis) pas ke TMII lagi si akang dan tetehnya ada, jadi aja kami teh latihan awal. Karena sisingaannya belum ada (karena kami nyewanya buat hari selasa sampai rabu aja) jadi pake harimau centil. #Ingin nunjukkin bukti kecentilan si harimau itu, tapi fotonya belum ada di saya. Ntar ya :)

Hari Jumat juga kami ke TMII lagi. Latihan lagi.

Hari Sabtu, pelatihnya gak bisa. Jadi kami yang cewe-cewe latihan sendiri di kosan Hani.

Hari Minggu ini nih jadwal terpadat buat saya. Karena dari jam 08.00-11.30 ada acara Minggu Ceria. Terus jam 13.00-15.00 gereja. Jam 15.30 udah ngumpul lagi di 3jayaban untuk pergi latihan di TMII. Udah ngalahin jadwal syahrini laa. Padet beneeer. Hahaha

Hari Senin latihan lagi di TMII ditambah kang Dede sebagai penaik si harimau centil itu (ceritanya). Malemnya kami yang cewe-cewe latihan lagi di kosan teh Wulan. Karena yang ngumpul cewe-cewe dan kami udah berhari-hari ngumpul bareng, jadi obrolan kami makin pribadi. Hahaha. Kami malah lebih banyak ngobrol tentang pasangan tari kami, tentang Hani yang saya godain sama 'seseorang', tentang hubungan cewe cowolah pokoknya dibanding latihan nari. #Harap maklum, namanya juga cewe ;d

Hari Selasa latihan terakhir, jadi banyak yang ikut ke TMII buat ngeliat tarian ini. Berhubung si singanya juga udah dateng, jadi kami latihan pake si singa, si harimau centil kami pensiunkan. Dan atas rayuan membabi buta dari semua yang dateng, akhirnya Icha (anggota KaJaBa yang paling kecil) mau naik di singa itu. Karena kasian para cowo, yang naikin Icha aja mereka udah kesakitan punggungnya, apalagi kalo yang naik kang Dede.

Nah tibalah hari H penampilan kami, kami dateng dari jam 6 pagi buat di rias. Kami tampil yang ke-6.
Emang dasar saya tuh gampang keringetan, jadi orang-orang dengan berbaik hati pada ngipasin saya. Baik banget la mereka itu :-)
Pas kami tampil, saya ngelakuin kesalahan, hahaha. Padahal gak akan kelihatan juga sih tu kesalahan masalahnya saya 'ngelel' pas ngelakuin kesalahan itu, hadeeuuuh.
Tapi overall semuanya berjalan baik kok, kalo dilihat waktu kami latihan yang hanya 6 hari dan hanya 5 hari bersama pelatih. Itu udah kilat banget kata pelatihnya juga.

Komentar juri : Jawa Barat banget, yang cewe gareulis, yang cowo karasep. Kostumnya eye-catching banget.
Positif semua komentarnya.

Setelah tampil kami foto-foto deh. Cekidot...
Yang penting happy ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar