Laman

Selasa, 20 September 2011

Mendapatkan-Mu Dalam Kehilanganku


Pernah gak sih kalian kehilangan sesuatu atau seseorang terus ngerasa sedih atau malah sampai mendakwa Tuhan. "Tuhan, kenapa itu terjadi sama saya?" atau "Tuhan, aku sayang banget sama dia, kenapa Tuhan ambil." atau "Tuhan, kok aku bisa kehilangan proyek ini Tuhan? Padahal kan Tuhan tahu sendiri gimana berusahanya aku buat dapetin proyek ini. Ini nentuin masa depan aku Tuhan." dsb.


Yup. Saya yakin semua orang pernah ngerasain kehilangan.
Dan gimana rasanya?
Sakit, sedih, kecewa, marah.

Buku ini mengulas tentang menyikapi kehilangan itu dan kenapa itu bisa terjadi.

Apa Tuhan gak sayang sama kita?
Nggak!!
Justru Tuhan mengijinkan kehilangan itu terjadi agar kita lebih berserah lagi sama Dia. Dia sayang banget sama kita. Dia gak mau kehilangan kita.

Coba deh kita lihat realitanya, di dunia ini mana ada sih yang gak mau tajir? Pinter? Terkenal? dan segala-galanya yang baik-baik?
Tuhan juga mau kita anakNya dapetin itu semua, Tuhan gak anti kok. Tapi Tuhan gak mau setelah Ia ngasih semuanya itu buat kita, terus kita lupa sama Dia. Kita lebih fokus sama yang Dia beri bukan sama Pemberinya.
Dan yang terjadi lebih banyak sebaliknya kan, kita sering terbuai dengan pemberian Tuhan dan menjauh dari Tuhan. Kesannya Tuhan itu alat kita. Padahal seharusnya kita yang alat Dia.


Dari buku ini saya banyak belajar bahwa ya benar, Tuhan itu sangat baik. CaraNya unik. Semua bisa Ia beri atau bisa Ia ambil ntah kapan waktunya dan dimana tempatnya. Semuanya dilakukanNya tepat pada waktunya agar iman kita semua bertumbuh.
Sekali lagi,
Ia gak mau kehilangan kita.

Sangat memberkati.
Harus pada baca ya :))

2 komentar: